Rabu, 03 April 2013

Website Berbasis Komputasi Modern : http://takethewheel.nissan.com.au/

Perkembangan teknologi saat ini menuntut industri kreatif untuk mengembangkan sesuai teknologi yang baru. AR (Augment Reality) merupakan teknologi yang memungkinkan menggabungkan suatu object 3D ke lingkungan yang nyata, melalui sebuah web cam. Penemu dari teknologi ini adalah Prof Ronald T Azuma dari Jepang.  Walaupun terhitung cangginh, teknologi ini bersifat Open Source, sehingga kita bebas untuk memakai dan mengembangkannya diantaranya Flartoolkit yang berbasis Flash, dan MyarToolkit untuk android.

AR telah dimanfaatkan keberbagai bidang, salah satunya web. AR yang digunakan pada web pada umumnya sebagai media iklan. Salah satunya pabrik produksi mobil terkenal, yaitu Nissan.

Nissan telah memanfaatkan teknologi ini sebagai media promosi produksi mobil terbarunya, yaitu Nissan 370Z. Dengan cara print marker pada link yang tersedia, lalu aktifkan web cam, klik langkah selanjutnya. Berikut tampilan web nya :


Langkah-langkah yang dilakukan tercetak pada web. Untuk menggunakan teknologi ini, yang dibutuhkan adalah web cam beserta fasilitas internet.
Berikut adalah tampilan outpunya :
Sebelumnya outputnya sebagai berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar