Minggu, 30 Oktober 2011

Desain Pemodelan Grafik (LOGO) part 2

NAMA KELOMPOK :

1. ACHMAD LUTFI P (53409037)

2. MUHAMMAD ARIEF SETIAWAN (51409927)

3. YONANDO WIBOWO (52409642)

MEMBUAT LOGO

Dalam membuat logo ini, kami menggunakan software CorelDraw X3

Filosofi

Tujuan dari logo tersebut adalah untuk komersial, jadi kita membuat logo yang sederhana agar mudah diingat, namun terlihat mewah. Cafe merupakan salah satu contoh dalam bidang komersial.

Warna Background

Dengan warna latar belakang/background hitam agak pudar tersebut, menjelaskan bahwa café open pada malam hari (arti dari hitam) sampai menjelang pagi hari (arti dari agak pudar).

Warna Font

Dengan warna huruf yang keemasan/gold, dapat menjelaskan café tersebut merupakan café yang mewah. Dan dengan tujuan agar mata dari konsumen akan langsung tertuju pada tulisannya ketika melihat logo ini.

Jenis Font

Jenis huruf yang kita gunakan adalah Matura MT Script Capitals. Tujuan dari memilih huruf tersebut adalah bentuk hurufnya tidak kaku, lebih berkesan modern, dan mudah di baca. Penggunaan huruf yang berkesan tidak kaku akan ada kesan bahwa café tersebut bersifat tidak terlalu formal.

Karakter Pada Logo

1. Bintang yang Berjumlah 5

Diberikan karakter tersebut untuk menyampaikan bahwa café ini mempunyai servis sekelas bintang lima. Dan pemberian karakter bintang juga bertujuan untuk memberi kesan gemerlap.

2. Botol Minuman

Diberikan karakter botol minuman untuk menyampaikan ke konsumen bahwa di café tersebut tidak sekedar café yang seperti biasanya. Café ini memiliki bar di dalamnya.

3. Lampu Sorot 3 Warna

Karakter ini berfungsi untuk memberi kesan bahwa café tersebut bergemelapan dengan lampu-lampu sorot. Tiga warna pada lampu tersebut juga merupakan warna-warna dasar pada pewarnaan. Jadi menurut logika bila merah dengan biru akan menjadi ungu, merah dengan kuning menjadi oranye, dan kuning dengan biru menjadi hijau. Dasar-dasar warna tersebut akan menjadi warna baru yang menjadikan logo tersebut menarik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar