Kamis, 07 April 2011

Atasi Flu dan Lelah Hanya dengan Tutup Hidung

Kegiatan yang padat dan aktivitas yang rutin setiap hari tidak memungkinkan kita untuk terhindar dari lelah dan flu. Lelah yang di akibatkan banyaknya energi dan pikiran yang terkuras. Begitu pula dengan penyakit flu. Penyakit ini de sebabkan oleh virus dengan kondisi tubuh yang tidak baik atau lemah.
tidak di sangka kedua masalah ini dapat di atasi dengan mudah. Kegiatannya pun tidak cukup sulit, hanya butuh beberapa menit dan melakukan kegiatan yang simple. Jika penasaran, berikut informasinya :

Hidung adalah indera yang kita gunakan untuk mengenali lingkungan sekitar atau sesuatu
dari aroma yang dihasilkan. Kita mampu dengan mudah mengenali makanan yang sudah
busuk dengan yang masih segar dengan mudah hanya dengan mencium aroma makanan
tersebut. Di dalam hidung kita terdapat banyak sel kemoreseptor untuk mengenali bau.

Sadarkah kalian mengapa udara yang keluar atau masuk ke hidung itu melalui 2 lubang. Ternyata
fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya, sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan (mengeluarkan dingin).

Dengan sifat seperti itu, kita dapat melakukan penyembuhan sederhana,
contohnya waktu kita sakit kepala, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh. Begitu pula jika merasa lelah, lakukan bolak-balik. Tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, agan" akan merasakan segar kembali. Sebab lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas, sehingga gampang sekali panas, Lubang hidung sebelah kiri mengeluarkan dingin.

Hal ini bisa dilihat sebagai penilai sifat wanita dan pria, yaitu
Perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya gampang sekali dingin. Laki-laki bernafas lebih dengan hidung sebelah kanan, sehingga gampang sekali marah.

Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, agan" akan merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat. Cara tersebut boleh diajarkan kepada anak-anak, tetapi efeknya akan lebih baik diterapkan kepada orang dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar