Kamis, 14 April 2011

Mengatasi Bau Pada Kaki

Kegiatan yang padat setiap hari yang mengakibatkan banyaknya keringat yang keluar. Andapun tidak lupa menggunakan parfum untuk menghindarkan bau badan. Satu hari penuh anda percaya diri akan terhindar dari bau badan. Tetapi ketika membuka sepatu anda setelah pulang beraktivitas, mengapa terasa bau. Bahkan bau kaki itu terasa sama ketika teman anda buka sepatu dan menaruhnya di kolong meja kerja. Sebenarnya bau kaki dapat di hindari. Jawaban dari semua itu adalah KERINGAT. Banyaknya keringat yang keluar dari tubuh mungkin bisa di hindari karena keringat di tangan atau di bagian tubuh itu dapat menguap sehingga tidak mengakibatkan bau. Tetapi apa yang terjadi pada kaki anda. Keringat pada kaki tidak dapat menguap. Itulah sebab mengapa bau kaki. Bau kaki tidak mengenal orang. Artispun yang wangi dapat terkena bau kaki. Berikut tips untuk menhindari bau kaki :

Kurangi jumlah bakteri pada kaki. Caranya:
1. Mencuci kaki dengan sabun antibakteri yang kuat.
2. Jangan membiasakan diri memakai kaus kaki yang sama selama berhari-hari. Ganti kaus kaki setiap hari.
3. Tidak menggunakan sepatu yang sama setiap hari. Tinggalkan sepatu yang baru dipakai selama 24 jam atau lebih untuk mengeringkannya sebelum memakainya kembali

Kurangi jumlah keringat yang menempel di sepatu, dengan cara:
1. Boots atau pumps Anda mungkin terlihat keren, namun lebih baik mengenakan sepatu yang memiliki "ventilasi". Pilih saja sling back shoes yang bertali di belakang, atau peep toe shoes. Sebagai wanita, Anda masih punya banyak pilihan sepatu, kok.
2. Bila Anda senang menggunakan kaus kaki atau stoking, pilih yang terbuat dari katun atau bahan yang menyerap keringat lainnya.
3. Ganti kaus kaki Anda setiap hari.
4. Beri bahan antiperspirant pada kaki Anda. Coba cari di apotik atau toko kosmetik.
5. Jika cara di atas tidak membantu, sudah waktunya Anda mengunjungi dokter. Minta obat dengan resep yang dapat mengatasi bau kaki yang serius, dengan membunuh bakteri dan mengurangi keringat pada kaki.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar